Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Jakarta: Ahmad Dhani di Kubu RK-Suswono, Once di Pramono-Rano

Once masuk sebagai timses Pramono-Rano Karno. Sementara itu, Ahmad Dhani di kubu RK-Suswono.
Ahmad Dhani/instagram
Ahmad Dhani/instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada Jakarta 2024 menghadirkan pertarungan sejumlah artis atau pesohor yang masuk sebagai bagian dari tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Di antara artis yang bakal meramaikan gegap gempita Pilkada Jakarta adalah Elfonda Mekel atau Once. Once masuk dalam jajaran tim sukses dari pasangan cagub dan cawagub nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno.

Sementara itu, di kubu Ridwan Kamil dan Suswono, ada sosok Ahmad Dhani. Ahmad Dhani masuk dalam daftar pesohor di tim sukses calon gubernur dan wakil gubernur numor urut 3 tersebut.

Adapun, Ahmad Dhani dan Once telah memiliki relasi yang cukup lama. Keduanya sebelumnya pernah berada di dalam satu band. Once adalah mantan vokalis band Dewa 19. Sementara itu, Ahmad Dhani merupakan pentolan dari Dewa 19. Pria kelahiran Surabaya itu merupakan pendiri band legendaris tersebut.

Menariknya, Once dan Ahmad Dhani, terlibat perang urat syaraf karena persoalan royalti lagu Dewa 19. Ahmad Dhani bahkan telah melarang Once untuk membawakan seluruh lagu Dewa 19. Konflik antara 2 musisi itu bahkan memaksa pemerintah turun tangan untuk melakukan mediasi.

Adapun pada Pilpres 2024, Ahmad Dhani berada di kubu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sementara itu Once, berada di kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Selain itu, Ahmad Dhani dan Once juga akan bertemu di gedung parlemen. Ahmad Dhani lolos ke Senayan dari Daerah Pemikiran alias Dapil Jawa Timur 1. Sedangkan Once berasal dari Dapil Jakarta 2.

Umumkan Timses 

Sebelumnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono telah memiliki tim pemenangan. Terdapat sejumlah nama artis pasangan yang didukung koalisi jumbo dalam Pilkada Daerah Khusus Jakarta ini. 

Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido), Riza Patria menyebut telah menyerahkan daftar susunan lengkap tim pemenangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. 

"Tim pemenangan RIDO sudah diserahkan ke KPU. Prinsipnya struktur sudah selesai, komposisi tim pemenangan sudah selesai," kata Riza, melalui siaran pers, Sabtu (28/9/2024). 

Politisi Gerindra yang juga mantan Wakil Gubernur Jakarta itu menuturkan, tim pemenangan Rido melibatkan tokoh, influencer, artis, perwakilan atlet serta kelompok disabilitas. 

"Semua elemen masyarakat Jakarta dari yang muda, tua, dewasa, masuk. Umumnya generasi muda yah generasi millennial, generasi Z," ujar Riza, yang juga menjabat Ketua DPD Gerindra Jakarta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper