Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaesang dan PSI Sesumbar Menangkan RK-Siswono 1 Putaran Pilkada Jakarta 2024

PSI mengatur strategi pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Siswono alias RIDO agar bisa menang satu putaran di Pilkada Jakarta 2024.
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta memantapkan strategi pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Siswono (RIDO) agar bisa menang 1 putaran di Pilkada Jakarta 2024. Dok PSI Jakarta
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta memantapkan strategi pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Siswono (RIDO) agar bisa menang 1 putaran di Pilkada Jakarta 2024. Dok PSI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta memantapkan strategi pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Siswono (RIDO) agar bisa menang 1 putaran di Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPW PSI Jakarta Elva Farhi Qolbina mengatakan PSI Jakarta menaruh harapan besar kepada pasangan RIDO untuk membawa perubahan yang signifikan bagi warga Jakarta.

“PSI siap menjadi perpanjangan tangan Ridwan Kamil dan Siswono di Jakarta, terutama untuk merangkul suara kelas menengah dan kalangan muda yang peduli pada isu lingkungan, tata kota, pendidikan, serta kepastian hidup di Jakarta. RIDO sangat seirama dengan nilai-nilai PSI yang berfokus pada inklusivitas dan kesejahteraan rakyat," ujar Elva dalam keterangan resmi, Minggu (29/9/2024). 

Elva menegaskan bahwa minimal ada 465.936 suara pemilih PSI di DPRD DKI Jakarta dan 556.858 suara di DPR RI Dapil Jakarta yang akan dibulatkan untuk mendukung pasangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024. 

PSI juga menegaskan komitmennya untuk mendukung RIDO dengan segala kekuatan yang dimiliki. Kader-kader muda PSI, termasuk Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI, akan turun langsung ke lapangan, siap 24/7 untuk ikut keliling Jakarta dan menjadi juru bicara RIDO.

"Kader dan aleg PSI siap berperan aktif dalam memastikan program-program RIDO dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," kata Elva.

Dia juga menyoroti pentingnya memperjuangkan pendidikan gratis hingga tingkat kuliah sebagai salah satu agenda prioritas PSI dalam mendukung RIDO.

“Kami berharap, jika RIDO duduk di Pemprov Jakarta, program pendidikan gratis ini bisa diwujudkan, karena ini adalah cita-cita besar kami di PSI. Kami juga akan tetap mengawal pemerintahan RIDO secara kritis dan konstruktif,” tambah Elva.

Dalam acara Kopdarwil tersebut, Elva juga mengajak seluruh kader PSI Jakarta untuk berpartisipasi aktif dalam pemenangan RIDO.

"Kantor-kantor DPD, DPC, dan DPRt PSI sudah dipasangi spanduk RIDO, dan setelah ini rumah-rumah kader PSI akan menjadi posko pemenangan. Kemenangan RIDO sangat penting bagi PSI agar kami bisa terus memperjuangkan aspirasi masyarakat secara lebih efektif," ungkap Elva.

Elva menekankan bahwa memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Siswono adalah langkah terbaik untuk mewujudkan cita-cita PSI di Jakarta dan memperkuat posisi partai sebagai penggerak perubahan.

"Ini adalah perjuangan kita bersama untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik dan PSI siap berada di garda terdepan dalam upaya tersebut," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta kadernya untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono.

Tak hanya meminta, Kaesang menjanjinkan bakal memberikan hadiah kepada kadernya jika nantinya pasangan RK dan Suswono menang di Jakarta.

“Kalau semuanya semangat untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono saya ada hadiah. Hadiahnya sangat menarik," kata Kaesang dalam acara Kopdarwil PSI di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024).

Dalam sambutannya tersebut, Kaesang juga berkelakar membagikan private jet atau jet pribadi bagi para kadernya. 

Candaan itu keluar ketika ada kader PSI yang menebak bahwa hadiah yang bakal diberikan oleh Kaesang adalah sebuah sepeda.

“Ini karena tadi saya bilang hadiahnya mahal, hadiahnya mewah, [malah] mintanya sepeda, saya tadi mau kasih private jet,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kaesang juga menginstruksikan para kader PSI yang terpilih sebagai anggota DPRD Jakarta periode 2024-2029 untuk maksimal memenangkan RIDO. 

Khususnya bagi calon legislatif (caleg) yang menorehkan suara terbanyak diwilayah mereka masing masing.

"Yang kemarin suaranya besar-besar tolong dikonsolidasikan ulang kepada seluruh konstituen, untuk dapat mendukung Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," ujar Kaesang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper